Cara Cepat dan Mudah Menyembunyikan Status Online di Instagram

Cara Cepat dan Mudah Menyembunyikan Status Online di Instagram

VashaTech – Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, tambahan terbaru di dunia media sosial adalah fitur Instagram yang disebut “Story Status”. Fitur ini memungkinkan pengguna memposting foto atau video sementara yang akan hilang setelah 24 jam.

Untuk melihat story seseorang, Anda perlu mengklik profil mereka dan akan ditampilkan di bagian atas layar. Fitur story sangat populer di kalangan anak muda yang menggunakannya sebagai cara untuk berbagi aktivitas sehari-hari dengan teman dan pengikut.

Namun, salah satu kelemahannya adalah siapa pun dapat melihat ketika Anda telah melihat story mereka. Ini berarti bahwa jika seseorang baru-baru ini memposting sesuatu yang menarik pada story mereka, mereka mungkin akan diberitahu ketika Anda melihatnya.

Jika Anda lebih suka merahasiakan kebiasaan sehari-sehari, ada beberapa cara sederhana untuk menyembunyikan status online di Instagram:

Buka aplikasi pengaturan ponsel Anda

Buka aplikasi pengaturan ponsel Anda.

Pada iPhone, buka aplikasi Pengaturan di layar Beranda.

Pada ponsel Android, ketuk ikon pengaturan di layar beranda atau di laci aplikasi untuk membuka menu Pengaturan.

Temukan pengaturan data seluler dan Wi-Fi Anda, lalu matikan jika Anda belum melakukannya baru-baru ini:

Di iOS 12 dan sebelumnya, klik Cellular > Data Settings > Off; kemudian matikan akses Wi-Fi dengan mengklik Wi-Fi > Airplane Mode; terakhir, kembali ke Cellular > Data Options (ini tidak ditampilkan di semua versi iOS) dan matikan Cellular Data Network Switching (atau Roaming) dan Automatic Downloads & Uploads saat roaming!

👉 Trending :  Cara Download Aplikasi Capcut Pro Mod Apk Versi Terbaru

Di Android 9 Pie, ketuk Aplikasi & Situs Terhubung > Koneksi Jaringan > Jaringan Seluler ; atur sakelar LTE/4G/3G ke OFF jika aktif; lalu ketuk Opsi lanjutan (berlabel tombol “Lainnya” pada beberapa perangkat) di sudut kanan bawah layar; di bawah opsi kartu SIM pilih Nonaktifkan sakelar LTE/4G/3G (jika ada).

Ponsel Anda sekarang hanya akan menggunakan jaringan 2G, bukan 3G atau 4G – yang berarti tidak ada akses Instagram!

Pilih Data & personalisasi’ di bagian atas daftar pengaturan

Pilih ‘Data & personalisasi’ di bagian atas daftar pengaturan. Ini akan membuka sub-menu dengan beberapa opsi, termasuk Data & personalisasi (termasuk Umum)

Privasi dan keamanan

Ketuk ‘Iklan’ Untuk menemukan opsi ini, buka menu pengaturan Instagram dan ketuk ‘Iklan’. Opsi iklan berada di bawah bagian privasi, yang tidak ada di bagian data dan personalisasi.

Gulir ke bawah dan cari pengaturan berlabel

Di bagian ‘Iklan’, gulir ke bawah dan cari pengaturan berlabel ‘Juga gunakan aktivitas Google untuk mempersonalisasi iklan di situs web dan aplikasi ini dan simpan data itu di akun Google Anda. Pastikan itu dimatikan.

Anda bisa menemukan pengaturan ini di bagian bawah halaman pengaturan privasi Anda, di bawah Iklan. Ini disebut “Juga menggunakan aktivitas Google untuk mempersonalisasi iklan di situs web dan aplikasi ini.”.

Jika Anda tidak melihatnya di sana, jangan khawatir-itu mungkin disembunyikan secara default karena sifatnya yang kontroversial di kalangan pengguna. Anda harus mematikannya secara manual dengan mengekliknya dan menghapus centang “Tampilkan iklan berbasis minat dari Google” atau yang serupa.

Keluar dari semua jendela yang telah Anda buka

Untuk keluar dari aplikasi, Anda harus menutup jendela. Anda dapat melakukan ini dengan salah satu dari beberapa cara:

👉 Trending :  Download Aplikasi Cek Bansos Kemensos dengan Mudah

Tutup jendela browser.

Gunakan task manager untuk menutup semua jendela yang terbuka dan kemudian buka kembali Instagram. Opsi ini paling baik ketika Anda sedang terburu-buru dan ingin kembali ke Instagram secepat mungkin

Tekan dan tahan tombol beranda Anda sampai Anda melihat “App Switcher” di bagian bawah layar Anda (langkah ini hanya diperlukan jika Anda menggunakan iPhone). Geser ke kanan sampai Anda melihat ikon Instagram muncul di layar; lalu geser ke kiri lagi sampai ikon itu dipilih, dan ikon itu akan hilang dari pandangan sepenuhnya!

Buka Instagram, Matikan data

Jika Anda akan menyembunyikan status online Anda di Instagram saat mengemudi di sekitar kota atau menjalankan tugas, mungkin lebih baik jika aplikasi dapat terhubung ke internet melalui Wi-Fi daripada melalui data seluler. Ini akan memastikan bahwa setiap posting yang dikirim dari aplikasi tidak akan menghabiskan jatah data bulanan Anda.

Dengan masuk melalui koneksi Wi-Fi dan bukan koneksi seluler, semua pesan dari orang lain yang telah mengomentari postingan Anda akan disimpan sampai Anda tiba di rumah dan terhubung kembali melalui koneksi internet. Kemudian pesan-pesan tersebut akan muncul sebagai notifikasi di ponsel Anda sehingga tidak ada yang hilang antara sekarang dan nanti!

Matikan Wi-Fi Anda dan gunakan data seluler

Metode terakhir adalah dengan mematikan Wi-Fi Anda dan menggunakan data seluler Anda untuk menjelajahi Instagram. Metode ini efektif karena memungkinkan Anda untuk menjelajahi Instagram tanpa ada indikasi apakah Anda sedang online atau tidak. Untuk melakukan ini, masuk ke pengaturan di ponsel Anda dan pilih ‘Data Seluler’.

Dari sana, pastikan Anda telah mengaktifkan penggunaan data seluler dengan mengklik sakelar sakelar di sudut kanan atas layar. Anda juga harus memastikan bahwa tidak ada aplikasi yang digunakan yang menggunakan semua atau sebagian besar data seluler Anda (misalnya, streaming video melalui Youtube). Setelah Anda melakukan ini, masuk ke Instagram lagi dan mulailah menjelajahi.

👉 Trending :  Rekomendasi Download Twibbon Ramadhan 2022 Terbaik Secara Gratis

Ini adalah cara yang bagus untuk menyembunyikan status online Anda di Instagram, karena tidak memerlukan pengetahuan atau perangkat lunak khusus. Satu-satunya hal yang Anda butuhkan adalah koneksi Wi-Fi dan beberapa waktu untuk mengatur jaringan WiFi dengan benar.

Jika Anda tidak memiliki akses ke jaringan Wi-Fi, maka metode ini tidak akan berhasil untuk Anda; namun, kebanyakan orang memiliki akses ke jaringan Wi-Fi di rumah atau kantor.