Tips Riset Kompetitor Bisnis dengan Tepat

Tips Riset Kompetitor Bisnis dengan Tepat

Riset kompetitor bisnis ini merupakan hal penting untuk calon pengusaha. Seberapa baik Anda menentukan apakah bisnis Anda berhasil atau gagal. Tugasnya adalah proyek penelitian. Anda akan meneliti validitas rencana bisnis Anda.

Saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukan riset yang memadai sebelum memulai bisnis.

Mungkin sulit untuk mengukur apa arti memadai yang sebenarnya. Berikut adalah daftar periksa beberapa elemen yang akan dijelaskan oleh penelitian bisnis yang memadai.

Tips Riset Kompetitor Bisnis

1. Riset Pasar

Ini mungkin mengejutkan, tetapi banyak pengusaha memulai bisnis tanpa benar-benar memahami pasar yang akan mereka layani. Anda harus mengetahui ukuran potensial pasar Anda dan, pada gilirannya, tanggapan seperti apa yang akan ditarik oleh layanan atau produk Anda:

2. Data Demografi

Jangan mencoba dan menjual sesuatu kecuali Anda tahu pembeli punya uang untuk dibelanjakan. Ketahui angka di balik pasar Anda, termasuk tingkat pendapatan, perincian usia, dan apakah target pasar Anda tumbuh atau menyusut.

Sumber informasi demografis dapat mencakup berbagai otoritas pemerintah atau perpajakan dan, pada tingkat yang lebih lokal, daftar pemilih (sangat berharga jika Anda menginginkan informasi tentang usia target pasar Anda).

3. Timbal balik pelanggan

Elemen yang sama pentingnya dari riset pasar adalah mendapatkan pemahaman pribadi tentang pelanggan Anda. Tanyakan apa yang benar-benar mereka hargai, tidak peduli apakah itu harga rendah, dukungan pelanggan, atau elemen tertentu dari produk atau layanan Anda.

👉 Trending :  Rekomendasi Server Pulsa Topindopay Terbaik

Jika Anda sedang mempersiapkan bisnis baru atau memodifikasi produk yang sudah ada, tanyakan apakah bisnis Anda dapat memecahkan semacam masalah yang sedang berlangsung. Ini adalah penelitian yang sangat efektif untuk mengidentifikasi masalah yang belum terpecahkan

4. Menciptakan dan Mendominasi Pasar Baru

Lakukan wawancara secara teratur dan, jika seseorang bukan pelanggan, tanyakan mengapa tidak. Produk apa yang dapat Anda tawarkan untuk menjadikan mereka pelanggan atau masalah apa yang dapat Anda pecahkan untuk mencapai tujuan yang sama.

5. Kompetisi

Elemen ketiga dari riset pasar adalah mengetahui siapa yang Anda hadapi. Yakinlah bahwa Anda akan bersaing dengan seseorang, jadi jangan pernah berasumsi bahwa Anda adalah satu-satunya perusahaan yang melihat peluang.

Penelitian di tempat sangat membantu. Amati pola lalu lintas pelanggan, perhatikan pasang surut baik jumlah pelanggan dan apa yang mereka beli. Jika itu adalah gerai ritel, cobalah berbelanja di sana sendiri.

Pilihan penelitian lainnya termasuk mengunjungi situs web pesaing. Jika pesaing adalah perusahaan publik, Anda dapat memperoleh setiap literatur yang harus disediakan oleh perusahaan publik. Terakhir, meskipun tergoda untuk fokus pada titik lemah pesaing, perhatikan baik-baik apa yang mereka lakukan dengan baik. “Pahami bagaimana mereka menghasilkan uang.

6. Harga

Elemen tambahan untuk riset pasar adalah melakukan pekerjaan untuk memutuskan apa yang akan Anda kenakan kepada pelanggan. Sangatlah penting untuk merasakan harga yang berlaku agar tetap kompetitif. Penetapan harga layanan dan data pesaing dari asosiasi perdagangan dan profesional sangat membantu.

Namun, perhatikan setiap elemen yang berkontribusi pada harga atau biaya akhir Anda. Harga benar-benar lebih merupakan alat pemasaran daripada kendaraan untuk pemulihan biaya. Orang akan membayar lebih untuk produk atau solusi bernilai tinggi, jadi pastikan untuk meneliti nilai total Anda.

👉 Trending :  Rekomendasi Server Pulsa Topindopay Terbaik

7. Lokasi

Ini sangat penting untuk operasi ritel. Tanyakan kepada calon pemilik rumah apakah mereka memiliki analisis lalu lintas pejalan kaki. Pengamatan langsung selalu merupakan pilihan yang baik; periksa lalu lintas pejalan kaki, tempat parkir, dan bisnis terdekat lainnya yang dapat membantu atau menghambat arus pelanggan Anda.

Jangan mengabaikan masalah lokasi jika Anda tidak menjual perhiasan atau pakaian. Kantor yang berlokasi strategis di alamat bergengsi dapat menjadi keuntungan bagi perusahaan konsultan pemula. Tinjau data dan trend pembelian yang tersedia untuk orang-orang yang tinggal di area tersebut.

8. Perhatikan Biaya yang Akan di Keluarkan

Mengetahui pengeluaran Anda sangat penting dalam memperkirakan berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk bertahan dalam bisnis. Teliti biaya prospektif secara menyeluruh. Masukkan semuanya mulai dari gaji hingga sewa. Untuk setidaknya satu atau dua tahun pertama, uraikan biaya-biaya tersebut dalam peningkatan tiga bulan.

Sebenarnya membantu untuk menjadi sedikit mengerikan saat memperkirakan pengeluaran: Segala sesuatunya mungkin akan menghabiskan biaya lebih dari yang Anda harapkan, sama seperti mungkin akan memakan waktu lebih lama untuk mendapatkan client pertama Anda daripada yang Anda antisipasi.