4 Tips untuk Memastikan Persetujuan Klaim Asuransi Perjalanan

Jadi, sebenarnya apa yang terjadi ketika Anda perlu membuat klaim atas polis asuransi perjalanan tunggal Anda? Pertama, kabar baiknya: menurut statistik terbaru, hanya sekitar 2% hingga 3% klaim yang ditolak setiap tahun. 

4 Tips Untuk Persetujuan Klaim Asuransi

Jadi, kemungkinan besar, Anda kemungkinan besar akan dapat mengklaim kerugian dan pengeluaran Anda dan, satu harapan, mengklaimnya sepenuhnya. Namun, ada kemungkinan 2% hingga 3% bahwa Anda tidak akan melakukannya. 

Jika Anda perlu membuat klaim dalam jumlah besar, terutama jika itu melibatkan perawatan medis yang berkelanjutan, ini bisa menjadi masalah besar, dan lebih buruk, menghapus Anda dalam hal keuangan.

Bagaimana Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk memastikan klaim Anda disetujui, lebih disukai secara keseluruhan? 

Mari kita periksa alasan mengapa mereka tidak disetujui dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan itu bukan sesuatu yang akan terjadi pada Anda.

Pastikan semua informasi di semua formulir Anda benar dan lengkap

Informasi yang tidak akurat - tahun lahir yang salah, bahkan inisial tengah yang hilang - dapat menyebabkan masalah saat membuat klaim pada asuransi perjalanan tunggal Anda. 

Tetapi tidak ada yang dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada tidak sepenuhnya mengungkapkan masalah kesehatan dengan perusahaan asuransi.

Misalnya, jika Anda memiliki kondisi yang sudah diderita sebelumnya, seperti hipertensi atau penyakit jantung yang tidak diungkapkan, Anda mungkin tidak dapat mengklaim biaya pengobatan darurat selama perjalanan - meskipun itu karena flu perut yang tiba-tiba.

Selalu periksa inklusi pada polis Anda

Salah satu alasan paling umum untuk penolakan klaim, apakah itu untuk asuransi perjalanan perjalanan tunggal atau pertanggungan tahunan, sederhananya, biaya yang diklaim adalah untuk acara yang tidak ditanggung. 

Waktu untuk memeriksa apa yang termasuk dalam pertanggungan Anda adalah sebelum Anda membutuhkannya, jadi selalu pastikan Anda membaca polis Anda dengan cermat sebelum menandatanganinya. 

Jika Anda mendapatkannya melalui agen perjalanan, pastikan penjelasannya cukup, dan jika Anda mendapatkannya secara online, pastikan untuk membacanya dengan cermat. 

Buat perbandingan sebelum Anda membeli, dan ingat, yang paling murah tidak selalu merupakan pilihan terbaik.

Selalu dapatkan persetujuan sebelumnya sebelum perawatan medis

Salah satu hal terpenting yang harus diingat adalah nomor telepon bantuan untuk perusahaan asuransi Anda. 

Biasanya ini adalah nomor bebas pulsa yang ditandai dengan huruf tebal besar di amplop polis Anda - beberapa bahkan menyediakan penanda dan stiker yang dapat Anda letakkan di samping tiket Anda sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah. 

Jika Anda perlu mendapatkan perawatan atau layanan medis, ini adalah nomor yang harus dihubungi sehingga Anda dapat diarahkan ke fasilitas atau dokter yang telah disetujui sebelumnya. 

Anda kemudian dijamin akan mendapatkan penggantian yang mudah - atau dalam beberapa kasus, tidak perlu mengeluarkan uang tunai.

Selalu dapatkan tanda terima dan bukti terdokumentasi lainnya dari pengeluaran Anda

Apakah Anda memiliki asuransi perjalanan perjalanan tunggal atau pertanggungan tahunan, ingatlah ini: dokumentasi, dokumentasi, dokumentasi! 

Dalam kasus rawat inap, Anda perlu meminta daftar bahan dan layanan yang terperinci, serta alamat dan nomor telepon untuk konfirmasi, untuk memastikan penggantian yang mudah.

Subscribe to receive free email updates: