Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus dan Prediabetes

Semua orang tahu bahwa diabetes berlangsung seumur hidup, dan begitu Anda mengidapnya, Anda perlu ekstra hati-hati untuk kesehatan dan kebugaran Anda. Anda perlu mempertimbangkan gaya hidup dan pilihan makanan Anda, jadi Anda perlu membatasi asupan makanan olahan, yang banyak mengandung pati (terutama kentang). 

Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus dan Prediabetes

Selain itu, Anda harus beralih dari tidak banyak bergerak menjadi aktif secara fisik. Orang yang mengalami obesitas, memiliki riwayat keluarga diabetes, memiliki pola makan yang tidak sehat, atau gaya hidup cenderung mengalami hal ini. Yang terjadi jika Anda mengembangkan ini adalah Anda menjadi seperti kendi, yang meskipun diisi air, air di dalamnya tidak pernah keluar atau kendi tidak menjadi kosong. Sebaliknya, itu meluap. Pankreas adalah salah satu yang kelebihan beban. Ketika tubuh kita merasakan kelebihan, organ harus merespon panggilan pelepasan hormon untuk memanfaatkan kelebihan itu. 

Pankreas mungkin dapat melepaskan insulin, tetapi masalahnya mungkin sel-sel kita tidak dapat menyerap atau menggunakan glukosa karena mereka seperti penghalang. Pankreas orang lain tidak berfungsi normal lagi sehingga mereka membutuhkan suntikan insulin. Glukosa, yang merupakan sumber energi utama kita, tetap berada di dalam darah, itulah sebabnya penderita diabetes menjadi mudah haus, lapar, dan sering buang air kecil. Ini adalah mekanisme kompensasi tubuh untuk membuang glukosa yang berlebihan.

Glukosa seharusnya yang digunakan sebagai energi, tetapi karena tubuh tidak mampu mengubahnya, mekanisme kompensasi lain dapat terjadi. Sel-sel memecah lemak atau protein, yang mengakibatkan pemborosan atau kelesuan atau kelemahan tubuh. Pradiabetes adalah kondisi dimana darah mengalami peningkatan kadar glukosa tetapi tidak cukup untuk menjadi diabetes mellitus. Peningkatan glukosa dalam darah memiliki bahaya karena kondisi tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada saraf, pembuluh darah, dan ginjal. 

Diabetes dapat menyebabkan stroke, kerusakan ginjal, kecacatan (untuk kasus di mana anggota tubuh perlu diamputasi). Kita cenderung mengabaikan pengobatan alternatif atau holistik sebagai obat yang mungkin untuk menyembuhkan diabetes, dan seringkali, kita hanya melihat kemungkinan penyembuhan yang ditemukan dalam pengobatan konvensional. 

Jika kita mulai melihat gambaran keseluruhan, kita akan melihat bahwa obatnya ada di luar sana menunggu untuk ditemukan. Saat ini, ramuan ajaib, tumbuhan, pohon, atau buah-buahan antara lain Moringa oleifera, sirsak, manggis, Camellia sinensis, dan masih banyak lagi. Tentu saja, jika kita memiliki kondisi tersebut, kita tidak boleh hanya mengandalkan ini dan mempertimbangkan untuk mengikuti rencana makan, perubahan gaya hidup, dan terapi juga.

Subscribe to receive free email updates: