Cara Memilih Polis Asuransi yang Tepat untuk Anak

Ketika datang ke polis asuransi, ada beberapa yang bisa dipilih. Ada polis asuransi jiwa, polis pensiun, polis investasi, polis berjangka, di antara banyak kategori lainnya. Setiap kebijakan memiliki fitur, tujuan, manfaat untuk diperhitungkan. Salah satu kategori kebijakan tersebut adalah kebijakan anak-anak.

Cara Memilih Polis Asuransi yang Tepat untuk Anak
Source : maxlifeinsurance.com

Semua orang ingin anak-anak mereka memiliki masa depan yang cerah dan aman secara finansial. Untuk ini, orang tua cenderung menabung dan bekerja keras selama bertahun-tahun. Karena biaya hampir semuanya terus meningkat, penting untuk memiliki dana yang tepat untuk membayar biaya kuliah dan bahkan biaya pernikahan mereka. Inilah alasan mengapa orang harus berpikir untuk berinvestasi dalam polis asuransi anak yang baik.

Ada berbagai polis asuransi di luar sana, yang dirancang untuk membantu mengamankan masa depan anak dengan manfaat tepat waktu.

Tetapi karena ada beberapa kebijakan, menemukan yang tepat mungkin sedikit merepotkan. Seseorang harus selalu mengambil bantuan dari para ahli dan orang-orang yang memiliki pengetahuan asuransi.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat:

Cara Memilih Asuransi untuk Anak

Mulai lebih awal

Banyak yang cenderung melakukan kesalahan dengan menunggu waktu tertentu setelah anak mereka lahir untuk merencanakan masa depan mereka. Ini bisa menjadi kesalahan karena biaya hidup dan pendidikan meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu. Seseorang harus berpikir untuk berinvestasi dalam polis asuransi segera setelah anak tiba untuk mengatur korpus pada saat mereka berusia 18 tahun. Ini akan memberikan jangka waktu yang lebih lama dan dengan demikian akan membantu dalam mengelola jumlah premi dan manfaat yang sesuai.

Usia dan persyaratan

Hal yang akan memutuskan istilah mana yang harus dipilih harus didasarkan pada usia anak dan persyaratan masa depan. Beberapa rencana dimaksudkan sebagai rencana pernikahan, sementara yang lain adalah rencana jangka waktu dan rencana pendidikan untuk mendukung biaya kuliah yang mahal. Pembeli harus menuliskan persyaratan yang tepat dari masa depan anak sebelum memilih kebijakan apapun.

Premi dan jangka waktu

Sekarang, setiap kebijakan akan memiliki istilah. Ini sekali lagi harus diputuskan dengan memperhitungkan usia anak. Setiap polis memang memiliki usia jatuh tempo, di mana polis akan berakhir. Semakin panjang jangka waktunya, semakin lama pula seseorang harus membayar premi. Tetapi memiliki jangka panjang biasanya datang dengan manfaat yang lebih baik. Juga, seseorang harus mempertimbangkan premi yang dapat dibayarkan secara berkala agar polis dapat dipertahankan. Juga, mode pembayaran premi harus diputuskan sebelumnya.

Manfaat pengabaian

Banyak rencana cenderung mengizinkan perusahaan asuransi untuk menambahkan manfaat pengabaian pada polis dengan biaya tambahan. Manfaat pembebasan premi ini cukup membantu jika terjadi kecelakaan yang mungkin terjadi selama jangka waktu polis. Sesuai pengabaian, penerima manfaat tidak perlu membayar premi jika terjadi sesuatu pada perusahaan asuransi.

Polis asuransi harus selalu dibeli berdasarkan kebutuhan masa depan, keterjangkauan pembiayaan, dan selera investasi. Seseorang juga harus mempertimbangkan faktor risiko dan faktor inflasi saat memilih polis asuransi apa pun.

Subscribe to receive free email updates: