7 Alasan yang Bertanggung Jawab atas Kecemasan

Alasan untuk Kecemasan

Apa Sebenarnya Kecemasan itu?

Kecemasan mengacu pada kecemasan dan ketakutan yang tidak dapat dijelaskan yang meliputi pikiran pasien sepanjang waktu, menyebabkan pasien merasa tidak nyaman, gelisah dan gelisah sepanjang waktu. Pasien mungkin berpikir tidak perlu tentang hal-hal sepele, khawatir tidak perlu tentang masa depan, dan menjadi cemas tentang bahaya yang tidak diketahui. Saat langit berubah warna dari waktu ke waktu, begitu pula keadaan pikiran. Menjadi bahagia sepanjang waktu bukanlah tanda pemulihan. Sebaliknya, orang dengan penyakit mental parah yang disebut mania menderita kegembiraan yang berlebihan, menari, bernyanyi dengan lancar, berpikir besar. Dengan kata lain, normal ada suka-sakit, tawa-tangis, suka-sedih dalam kehidupan normal. Namun, beberapa orang sering mengalami agitasi atau gejolak yang berlebihan dalam dunia emosi. Hampir sepanjang waktu ketenangan pikiran hilang. Dengan sedikit atau tanpa alasan mereka menjadi korban perasaan negatif frustrasi, kemarahan, kebencian, sifat cemas. Telah ditemukan bahwa beberapa ciri kepribadian atau praduga irasional adalah akar penyebab kecemasan tersebut. Berikut ini adalah penyebab utama kecemasan:

Masalahnya Harus Ditangani

Lebih mudah menghindari daripada menghadapi masalah atau komplikasi hidup. Gagasan seperti itu adalah kesalahpahaman. Jika Anda ingin mencapai sesuatu yang besar dan kreatif dalam hidup, Anda harus melepaskan sikap buronan ini. Selain itu, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk melarikan diri, itu tidak akan membuka pintu untuk komplikasi atau masalah atau Anda tidak akan dapat menghindari kejahatan mereka.

Selalu Berusaha Menjaga Setiap Acara atau Situasi Sesuai Keinginan Anda

"Hidup atau waktu tampak seperti bencana hanya ketika situasi atau aliran peristiwa tidak menguntungkan saya atau tidak terjadi seperti yang saya harapkan atau sukai." Mereka yang memiliki keyakinan yang salah seperti itu selalu hidup dalam ketidakpuasan. Hidup mereka dipersingkat oleh keluhan dan keluhan. Setiap kali orang lain tidak memenuhi harapan mereka, mereka menjadi frustrasi dan marah. Karena ide tidak pernah realistis bahwa segala sesuatu akan selalu terjadi sesuai dengan kebutuhan, aspirasi atau kebutuhan Anda. Sebaliknya, kebalikannya adalah realitas ekstrem. Jika Anda tidak dapat menerimanya dengan kepuasan, Anda tidak akan pernah menemukan kebahagiaan di hati Anda dan hidup Anda akan terputus dalam kecemasan. Ingatlah bahwa kejadian yang menyedihkan, tidak menyenangkan, dan tidak terduga seharusnya tidak membuat Anda depresi dan kewalahan.

Sikap Biarawan Harus Ditinggalkan

"Kebahagiaan dapat dicapai melalui ketenangan pikiran." Sikap monastik ini tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup yang realistis. Kegiatan kewirausahaan, energik dan dinamis sangat penting dalam kehidupan, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Untuk menjaga diri dalam posisi terhormat yang penting di dunia, itu bukan masalah ketidakpedulian atau ketidakaktifan tetapi sikap konstruktif, kreatif dan persuasif.

Sikap Cukup Efisien dan Sukses Setiap Saat

"Saya harus membuktikan atau membuktikan cukup efisien dan sukses selamanya." Jika Anda duduk dengan delusi semacam ini, Anda akan selalu kecanduan keunggulan di segala bidang. Akibatnya, setiap kali Anda tidak dapat mencapai tingkat keunggulan yang tidak nyata itu, depresi, frustrasi, kecemasan akan bekerja untuk Anda. Akibatnya, Anda secara bertahap akan menjadi enggan untuk mengambil semua jenis inisiatif yang menantang atau Anda akan menjadi orang yang giat. Keyakinan akan rusak. Karena itu, jangan ingin melihat diri Anda sebagai orang yang sukses dan sukses setiap saat. Tidak perlu untuk itu terjadi. Puaslah dengan apa yang telah Anda terima atau lakukan.

Alasan untuk Kecemasan

Hasrat untuk Mendapatkan Kepentingan Dari Orang Lain

"Semua orang penting di sekitar saya akan mencintai dan mencintai saya selamanya dan akan menyetujui semua tindakan dan perilaku saya dengan baik." Jika Anda duduk dengan keyakinan atau gagasan penuh seperti itu, ketika teman, tetangga, atau siapa pun di masyarakat tidak setuju dengan pendapat Anda, itu tidak akan sesuai dengan kebutuhan dan sudut pandang Anda atau pendapat Anda tidak akan terlalu baik. Kecemasan akan mempengaruhi Anda. Dengan cara ini beberapa orang mungkin menarik diri dari kegiatan sosial karena mereka tidak bergaul dengan orang lain. Bahkan orang tua sendiri tidak bisa terus mencintai seseorang selamanya. Itu tidak benar dan tidak perlu bahwa semua orang akan selalu menyukai semua pekerjaan Anda.

Alasan untuk Kecemasan

Bertahan Hidup Dengan Ortodoksi Ekstrim

"Ada beberapa tindakan yang sangat keji dan tidak berprinsip dan mereka yang melakukannya harus dihukum berat." Tidak ada standar tunggal atau norma nilai atau nilai. Ini semua adalah produk sampingan dari masyarakat, budaya, dan peradaban. Penilaian mereka pasti berbeda tergantung pada negara, waktu dan masyarakat. Orang yang rasional, adil dan ilmiah tidak akan pernah bisa mengorbankan dirinya demi sepotong kayu buatan manusia yang berharga. Kesadaran kognitifnya sendiri mendorongnya untuk membangun jenis nilai yang unik, yang normal. Ortodoksi ekstrim adalah bentuk kekejaman. Bahkan jika itu diterapkan pada diri sendiri. Jika standar kebaikan dan kejahatan sebagai manusia melanggar tuntutan dasar, kebutuhan, rasa hormat dan keindahan kemanusiaan, maka bukan prinsip yang ketat dan berat sebelah yang berlaku, tetapi sikap yang lebih manusiawi akan menjadi perlindungan dari kebenaran. ketenangan pikiran dan hati nurani. Hindari prasangka, kefanatikan, dan kefanatikan. Tidak adil, buruk, dan sangat membenci untuk mengatakan bahwa kebijakan Anda tidak sesuai dengan norma.

Alasan untuk Kecemasan

Upaya untuk Mengontrol Situasi Lingkungan Setiap Saat

"Saya harus memiliki kendali yang tepat dan pasti atas situasi atau lingkungan." Mereka yang mencoba untuk memiliki kendali yang konstan atas segala sesuatu di sekitarnya akan segera mengetahui mengapa mereka tidak dapat memiliki kendali yang efektif atas segala sesuatu, bahkan hal-hal yang paling penting. Tidak ada di lingkungan Anda yang bisa seperti keinginan dan kesewenang-wenangan Anda. Itu hanya nama usaha yang tidak realistis. Lagi pula, apakah mentalitas mengendalikan segala sesuatu menurut keinginan dan preferensi sendiri merupakan pemikiran yang sangat hebat? Sama seperti tidak benar untuk menghindari segala sesuatu seperti yang dijelaskan di atas, juga tidak benar dan logis untuk memiliki kendali atas segala sesuatu setiap saat.

Masalah Tidak Pernah Ada dalam Kehidupan Siapapun Sepanjang Waktu

"Karena beberapa hal telah sangat mempengaruhi saya, mereka akan terus menyiksa saya tanpa batas." Peristiwa atau lingkungan serupa telah menjadi ancaman bagi minat, aspirasi Anda, tetapi itu tidak akan bertahan selamanya. Dengan kecerdasan, toleransi, kemurahan hati Anda, banyak orang yang tidak disukai dapat membawa lingkungan yang menguntungkan dan menguntungkan Anda. Cobalah untuk melihat bahwa ada sisi positif dari situasi tersebut, bukan sisi negatifnya, dan coba gunakan untuk keuntungan Anda.

Kesadaran yang Berlebihan dari Situasi

"Saya harus putus asa atau putus asa untuk melakukan sesuatu dalam situasi di mana sesuatu yang menakutkan atau berbahaya bisa terjadi." Suatu peristiwa yang tidak menyenangkan, menakutkan, atau menakutkan dapat terjadi kapan saja, tetapi jika situasi tersebut menciptakan kekacauan bencana atau suasana hati yang putus asa dalam pikiran seseorang, maka situasinya tidak akan ditangani tetapi situasinya dapat menjadi lebih buruk. Ada banyak orang yang mengambil situasi dengan cara yang mengerikan untuk sedikit atau tanpa alasan dan ketakutan, kecemasan dan kepanikan di dalam menjadi berlebihan. Kestabilan mental kurang kesabaran dan rasa integritas yang mengakibatkan hilangnya kenyamanan hidup dan kemudahan lingkungan menjadi lebih berbahaya dan bencana.

Alasan untuk Kecemasan

Kurangnya Kontrol Atas Emosi

"Keyakinan bahwa seseorang memiliki kendali minimal atas emosi mereka sendiri dan beberapa hal tidak dapat membantu tetapi menyakiti perasaan saya." Inilah tepatnya yang banyak dari kita telah menjadi budak alam dan emosi. Namun, kami pasti telah mengambilnya, jadi jika Anda mencoba dalam situasi apa pun, Anda dapat memiliki kendali yang tepat atas emosi. Manusia memiliki kekuatan dan kekayaan yang dapat ia gunakan untuk mengendalikan emosinya yang tidak terkendali dan membuat hidupnya lebih mempesona dan bermakna. Ketidakpercayaan diri ini bukan hanya karena kita hampir tidak bisa mengendalikan emosi kita. Pada saat yang sama, gagasan bahwa ada sesuatu yang salah sangat menjijikkan dan menyakitkan sehingga tidak dapat menyakiti Anda. Tampaknya hanya sedikit kepercayaan buta dan tidak ilmiah yang menumbuhkan perspektif budaya dan berharga. Mengadopsi pendekatan humanistik klasik toleran yang lebih liberal jarang akan membuat Anda atau perasaan Anda merasa sangat terluka karena perilaku orang lain atau untuk suatu peristiwa. Terluka bukanlah suatu kebanggaan, melainkan sebuah pencapaian untuk bisa melihat dengan pengampunan dan kemurahan hati. Hampir semua orang marah ketika harga diri mereka terluka. Tetapi cobalah untuk mengurangi kepekaan Anda. Tidak ada alasan nyata atau ilmiah untuk memiliki kepekaan yang tinggi terhadap subjek tertentu. Ubah sudut pandang dan keyakinan Anda sehingga Anda tidak mudah terluka.

Subscribe to receive free email updates: